APPLE,PASCA KEPERGIAN SANG INOVATOR

Posted: Maret 5, 2012 in ALL NEWS

Kejutan jelang penghujung agustus 2011.datang dari Steve Jobs,sosok keberhasilan dari Apple Inc,yang menyatakan mundur sebagai CEO dari apple,perusahaan yang didirikannya pada tahun1976 bersama rekannya,Steve Wozniak,dan kemudian pecah kongsi. Jobs menjadi CEO sejak tahun 2000.lebih mengejutkan lagi,pada 6 Oktober 2011 lalu,halaman situs Apple pun dihiasi photo Jobs dengan tulisan Steve Jobs 1955-2011.”  Ya,sang pendiri Apple Inc telah pergi untuk selamanya.

“Apple telah kehilangan seorang jenius yang kreatif dan visioner,dan dunia kehilangan seorang manusia yang luar biasa. Saat menyatakan pension pun,dunia telah curiga,dan mengaitkan langkahnya itu dengan kondisi kesehatanya yang makin drop.

Selama ini, Jobs merupakan tokoh visioner dibalik produk-produk Apple yang fenomenal,seperti Mac,iPod,iPhone,dan iPad. Tak mengherankan, jika jika seorang pengagumnya di jejaring social menuliskan : “No Jobs,no touch screen on your mobile phone. No Jobs no tablet touch on your hand,No J obs,no evolution on music media,No jobs,technology is stuck we should thanks to him Thanks you to Mr Steve Jobs.”

Kini Apple Inc berada dalam genggaman Tim Cook,yang sebelumnya menjabat sebagai A chief Operating Officer(COO),orang kedua setelah Jobs,dan Cook memang telah disiapkan untuk menggantikan posisinya.Cook memang tak bisa disamakan dengan Jobs,yang visionerdan karismatik. Namun banyak kalangan yakin,Cook adalah orang yang tepat.

Cook bernama lengkap Timonthy D.Cook.pria kelahiran November 1960 ini bergabung dengan Apple pada maret 1998,dan kemudian menempati posisi COO,tanggung jawab utamanya adalah mengelola sehari-hari operasi perusahaan.

Cook mendapatkan gelar MBA dari Duke Univercity dari Bchelor Of Science dari Auburn Univercity. Di Apple Cook dilaporkanmeraih pendapatan USD $156,2 juta yang termasuk gaji,bonus dan sebagainya.orang-orang yang bekerja bersama Cook menyebut dia brilian.salah satu  prestasinya,memperbaiki jalur suplai produksi gadget Apple sehingga berjalanamat Efisien.

Sebagai pengemudi baru Apple Inc,tak ada yang perlu dirisaukan.Kinerja Apple pun berada pada peforma yang berkilau. Hingga kuartal ketiga(Q3) 2011,Applee menorah angka penjualan gemilang untuk produk iPad dan Iphone.Apple berhasil menjual 20,34 juta iPhone dan 9,25 juta iPad di seluruh dunia.

Angka ini meningkat 142 persen dan 183persen dibanding dengan tahun lalu di periode yang sama.Tak ayal hal ini membuat Apple membubuhkan pendapatan triwulan USD 28,57 miliar dan keuntungan bersih kuartal USD 7,31 miliar.Menyusul hasil pencapaian tersebut,Apple kini mendulang lebih dari USD 75 miliar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s