Kekurangan Contoh Teladan

Posted: April 16, 2011 in ALL NEWS

Kita melewati di mana public menyanjung sosok yang di luar dugaan.Ada apa dengan public sehingga memilih mereka sebagai sosok yang dilambungkan.Begitulah Masyarakat kita.Merek sudah memilah siapa yang layak digugu,dan siapa yang seharusnya tidak ditiru.

Kita menyaksikan serentetan kejadian yang menunjukkan contoh buruk dari para pejabat public.kita menghadapi situasi di mana masyarakat kehilangan sosok yang sehrusnya dijadikan panutan.barangkali benar seperti yang dikatakan oleh guru manajemen Peter Drucker,Leader is who that take make things happen.pemimpin adalah seseorang yang menjadiakn sesuatu terwujud dalam kenyataan.

Pemikirn itu pula yang menjelaskan mengapa Chile begitu menyanjung pemimpin yang berhasil membebaskan para penambang yang terjebak dibawah tanah selama berhari – hari.pemikiran itu juga yang menjelaskan mengapa public menyanjung tokoh – tokoh nonformal,yang dengan segala inisiatifnya berhasil membawa perubahan.

Saat ini public mengharapkan sosok yang memiliki kredibilitas. Menurut temuan Steven M Bornstein dan  Anthony F Sands, ada lima inti kredibilitas yang seharusnya di miliki untuk dapat menjadi teladan.lima yang terpenting itu adalah keyakinan dan komitmen,integritas,keberania, serta kemauan bertanggung jawab, ketenangan batin,serta keahlian dan profesionalitas.

Sifat – sifat seperti inilah yang akan meghasilkan karakter yang diyakini akan mampu menghasilkan rencana menjadi kenyataan.kita memimpikan pemimpin formal,yang bekerja mempertanggung jawabkan kepercayaan rakyat bias memiliki karakter – karakter yang dibuuhkan untuk menjadi pemimpin teladan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s